12

Bernostalgia mengenang hari-hari di SMKN 2 Tanjung Selor, Bulungan

Senin, 14 Mei 2012
Share this Article on :
Bismillahirrahmanirrahiim..
Alhamdulillah…. kita masih diberi kesehatan serta kekuatan sampai dengan hari ini. Semoga tulisan ini dapat mengganjal sedikit rasa rinduku kepada keluaragaku di SMKN 2 Tanjung Selor...........
Banyak kisah yang kita lalui tetapi terlewatkan untuk diceritakan. Diam ternyata tidak selamanya emas, jika memang hanya diam, ya.. berdiam diri, tidak melakukan apa-apa. Dan, bolehkah kita memulainya kembali sekarang? Seperti sepasang sahabat yang bertemu kembali walau sudah lama berpisah, mereka mencoba memulai hubungan nyaman satu sama lain dari awal.
Dulu aku sering tidak percaya dengan perkataan orang tentang Sekolah Merupakan kenangan yang terindah, namun sekarang aku sendiri merasakan dan percaya akan hal itu. “Masa Sekolah Merupakan kenangan yang paling indah dan tidak akan pernah terjadi lagi khususnya di SMKN 2 Tanjung Selor tempat aku menimba ilmu .” Setelah kurang lebih Dua tahun yang lalu lulus dari SMK tercinta kini berbagai macam kenangan tentang masa-masa di SMK kini muncul kembali dalam benakku, lebih lagi saat aku punya banyak sekali masalah seperti saat ini.
Seperti malam ini. Karena tak kunjung tidur, akibat kesal atas satu hal, alih-alih tertidur pikiran ku malah berputar-putar dan sampai pada satu hal, aku sangat merindukan teman-teman.
Lulusan tahun 2010 sudah kangen dengan masa SMK ku. Ternyata bener kata orang-orang, masa-masa paling indah itu adalah masa-masa sekolah lebih tepatnya si ketika kisa memasuki masa-masa SMK. Itu indah banget, mulai dari kenakalan kita, sikap aneh kita, mengerti apa itu pertemanan dan solidaritas, apa yang kita butuhin dalam segit positif, mulai dari segala sesuatu yang bermanfaat sampe yang gak bermanfaat pasti kita pernah rasakan bersama kawan-kawan kita. Dari hal percintaan, pertemanan, belajar mengajar, bermasalah sama guru, bermasalah sama kaka kelas-ade kelas. Jalan-jalan gak jelas tanpa tujuan, tapi itu berkesan banget. Tukeran informasi, walau kadang-kadang yang kita sharingin juga belum pasti kebenarannya, tapi itu seruh banget.
Tidak sampai itu saja, pada saat ujian pun kita selalu berbagi. Dalam artian belajar bersama, sharing pelajaran bersama dan juga bertukar pendapat tentang pelajaran. Kejahilan di dunia SMK juga sangat identik dengan bersanda gurau. Kejar-kejaran dengan guru karena ketahuan belos kekantin (kantin pale di belakang Sekolah SD, hehehe…) serta rambut yang sudah gondrong sebagai sasaran empuk buat potong rambut gratis.
Kejadian-kejadian tersebut tidak akan terulang lagi, kita hanya dapat bernostalgia untuk mengulang kejadian tersebut. Masa-masa SMK adalah masa dimana kita mendapatkan pelajaran hidup dan juga landasan untuk mencapai cita-cita bersama kita. Masa SMK juga masa dimana kita masih mencari jati diri.
aku ingin mengulang kembali semasa SMK. Sungguh menyenangkan. Masa-masa SMK itu bakalan terkenang terus sampe kita tua dan sampai kita akhir hayat nanti mungkin. Andai aku bisa ngulang waktu aku ingin balik kemasa-masa yang indah itu bersama sahabat dan teman-teman ku. Ya, walau pun masa sekolah juga ada yang paitnya juga, tapi tetep itu berkesan.
Coba aja kenangan itu bisa kita rekam dan kita tonton kembali ketika kita udah punya keluarga kecil, dan kita ceritain masa-masa sekolah kita ke anak-cucu kita pasti itu indah banget. Haduh..... jadi sedih aku kalo inget kenanga yang indah ini.
Tak Lupa ku ucapkan terima kasihku untuk guru-guruku semasa sekolah di SMKN 2 Tanjung Selor. Tanpa terkecuali yang tak bisa kusebutkan satu per satu. Semoga Allah Swt. senantiasa melindungi dan menjaga mereka yang telah menjaga dan mengamalkan pengetahuan-Nya.
Untuk teman yang udah tau dimana kebaradaannya tapi belum punya kesempatan untuk dengan berbagai alasan dan kendala. Hanya bisa melepaskan kerinduan melalui telepon seluler atau jejaring sosial seperti facebook, twitter, dan sebagainya. Ga tau kapan kita bisa ngumpul lagi kayak dulu?? aku selalu berharap suatu saat, kelak TUHAN boleh izinkan kita bertemu dan berkumpul kembali. Dan aku yakin waktu itu pasti akan datang segera….
Sebuah Masa lalu yang gak akan pernah terulang, tapi akan selalu menjadi kenangan di hati kita ^_^
senyum kenangan...........
senyum kenangan...................
senyum kenangan........................
senyum kenangan.................
senyum kenangan............
senyum kenangan.............
senyum kenangan.........
senyum kenangan...........
senyum kenangan.........


Artikel Terkait:

12 komentar:

Dika, Alumni SMKN 2 Tg.selor mengatakan...

Mohon maaf bila dalam posting terjadi kesalahan...

Anonim mengatakan...

Kereeeen naah pengen kembali ke masaaa sekolaaah lagi..

Rithaa mengatakan...

Sekolaah lagii....

Dika, Alumni SMKN 2 Tg.selor mengatakan...

g' mngkin lah kembali ke sekolah kan semua nya sudah pada tua.... hehehehe

Sepdi Tekdung Tralala mengatakan...

masa2 SMA emang masa yg paling indah dan tidak bisa dilupakan........
rasanya mw balik lagi ke masa SMA........

btw fotomu mana dika??
kok ga ada........ bzzbzzzzzzzzzzz.......

Dika, Alumni SMKN 2 Tg.selor mengatakan...

hehehe....g' prlu foto q sep, yg prlu tu foto tman" z.....

Anonim mengatakan...

mantap..... jadi kangen ama kalian semua....jadi pengen kesana lagi hahahaha

Anonim mengatakan...

I miss You too Guys,,
(^_^)
*Martin

Anonim mengatakan...

hahhaha ... gokil ftony -_- rude

Anonim mengatakan...

ai mantap e. . . .

Dika, Alumni SMKN 2 Tg.selor mengatakan...

bwt tman-tman smua, tetap semnagt kejar lah cita-cita mu....

Unknown mengatakan...

hahah buat Dika Jempol dah,, salam buat temen2 yg dimnapun brada miss u guys

Posting Komentar

Doa memberikan kekuatan pada orang yang lemah, membuat orang tidak percaya menjadi percaya dan memberikan keberanian pada orang yang ketakutan.