0

Tim Robot PPKIA Raih 3 Piala KRCI

Selasa, 17 Mei 2011
Share this Article on :

Alhamdulillah. Itulah kata yang pantas diucapkan atas prestasi yang diraih Tim Robot Kampus Biru STMIK PPKIA dalam ajang Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRCI) 2011 Wilayah Regional V (Sulawesi, Kalimantan, Papua dan Mataram). Betapa tidak, dalam KRCI yang dilaksanakan pada tanggal 30 April - 1 Mei 2011 di Universitas Tadulako Palu, Sulawesi Tengah tersebut, Tim Robot Kampus Biru meraih 3 piala sekaligus masing-masing adalah :

1. Juara 1 Kontes Robot Kategori Humanoid Battle

2. Juara 1 Kontes Robot Desain Terbaik

3. Juara 2 Kontes Robot Kategori Robot Berkaki Pemadam Api
Sebuah prestasi cemerlang, karena diusianya yang baru tahun ke 2 mengikuti lomba KRCI mampu mengalahkan juara tahun sebelumnya, yaitu Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar. Ini merupakan hadiah dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2011.



Tanggal 11 Juni mendatang, Kampus Biru harus menunjukkan kembali prestasinya diajang kontes nasional, membawa nama Indonesia Timur untuk bertanding melawan pemenang Regional 1 Jakarta, Regional 2 Jawa Barat, Regional 3 Jawa Tengah dan Regional 4 Jawa Timur. Teruskan perjuanganmu Tim Robot Kampus Biru, ukir prestasi dengan bertanding nasional, bersanding dengan perguruan tinggi besar di negeri ini untuk menuju kontes internasional di Amerika akhir tahun 2011. Lebih bersemangat, Bravo Kampus Biru. Selamat dan Sukses.

Sumber: ppkia.ac.id


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Doa memberikan kekuatan pada orang yang lemah, membuat orang tidak percaya menjadi percaya dan memberikan keberanian pada orang yang ketakutan.